Bingung Memilih HP Untuk Aktivitas? Pilih Nokia C3!

Bingung Memilih HP Untuk Aktivitas? Pilih Nokia C3!

Newautoglass – HMD Global telah menawarkan Nokia C3 di Indonesia untuk mencoba bersaing di segmen kelas bawah. Tampaknya perusahaan asal Finlandia ini yakin perangkat di kelas ini akan diminati banyak orang. Meski tidak menawarkan performa yang terlalu bagus, namun harga yang dibawa oleh Nokia C3 ini cukup bersaing di tanah air dan mencapai harga Rp1.599.000. Sementara itu, Nokia C3 juga menawarkan layar dengan aspek rasio 18: 9 yang terasa tradisional. Perangkat ini juga memiliki sistem operasi dengan antarmuka Android murni, sehingga minim bloatware (aplikasi standar yang kurang penting).

Ketika saya melihat ponsel ini dari depan, saya langsung melihat bahwa Nokia C3 tidak mengikuti tren layar yang ada poni atau lubang saat ini. Sebagai gantinya, ini menahan layar dengan tepi besar di bagian atas dan bawah. Ini digunakan oleh HMD Global untuk menyertakan kamera depan dan beberapa sensor di penutup atas, dengan Nokia di bagian bawah. Mengandalkan layar 5,99 inci berteknologi IPS LCD dan resolusi HD + (1440 x 720 piksel), ponsel ini mampu menampilkan konten dengan baik. Sayangnya, saat saya di bawah terik matahari, isinya terlihat; Layar Nokia C3 tidak terlihat sama sekali. Saya harus menutupinya dengan tangan agar layar tidak terkena sinar matahari dan dapat melihat konten di layar dengan jelas.

Di bagian bawah Nokia C3 terdapat port microUSB, lubang speaker, dan jack audio. Di sisi kanan terdapat tombol volume dan power yang tersusun vertikal. Ada juga tombol khusus untuk memanggil Asisten Google di sebelah kiri. Saat Anda membuka bagian belakang Nokia C3, Anda dapat memasukkan dua kartu SIM dan microSD ke dalam slot yang disediakan secara bersamaan. Bahkan berkat cover yang bisa dilepas, baterai ponsel ini juga bisa dengan mudah dicopot.

Tentunya nostalgia juga kalau kamu menyalip ponsel Android atau feature phone. Selain bisa mempercepat reset saat hang, dengan baterai yang bisa dilepas juga memiliki keuntungan bisa membawa baterai ekstra dan segera menggantinya saat baterai utama sudah kosong. Di bagian belakang ada sensor sidik jari yang bisa saya gunakan untuk membuka kunci layar hanya dengan sidik jari saya. Saat saya mencobanya, sidik jari sensornya cukup responsif. Dengan sistem Nokia C3 yang hampir sama dengan ponsel Android lainnya, lima sidik jari berbeda dapat didaftarkan pada sensor sidik jari tersebut. Sebagai alternatif, ada juga fitur Face Unlock yang memungkinkan wajah saya membuka kunci layar.

Meski bisa mengenali wajah dengan baik dalam kondisi minim cahaya, fitur Face Unlock masih terasa agak lambat saat memindai wajah Anda dalam kondisi minim cahaya atau minim cahaya. Selain itu, Nokia C3 hanya memungkinkan untuk memindai hanya satu wajah melalui fitur Face Unlock. Dari sektor fotografi, HMD Global sepertinya hanya memiliki kamera standar yang terlihat dengan menggunakan satu kamera belakang 8 MP. Dalam kondisi cahaya cukup atau siang hari, kamera belakang tetap bisa menghasilkan foto yang bagus.

Bagi Anda yang sedang mencari ponsel branded Nokia dengan harga terjangkau dan memiliki sistem Android dengan interface yang murni dan minim bloatware, saran Www.teknoride.com Nokia C3 mungkin masih bisa menjadi pilihan. Sayangnya ponsel ini tidak memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang sama dengan harga yang ditawarkan.