OPPO Reno 4 Handphone Bagi Para Creator

OPPO Reno 4 Handphone Bagi Para Creator

Newautoglass –¬†Saat ini smartphone bisa diandalkan untuk membuat konten multimedia. Dipersenjatai dengan kamera yang kuat, prosesor yang kuat, dan fitur-fitur terbaru, kreator dapat membuat konten kreatif berkualitas tinggi dari telapak tangan mereka. Salah satu smartphone yang cocok untuk kreator muda kreatif adalah OPPO Reno4. Dibandrol dengan harga Rp4.999.000, konsumen mendapatkan kamera 48MP, prosesor Snapdragon 720G dan fitur terbaru untuk fotografi dan videografi. Hanya ada satu konfigurasi, OPPO Reno4 memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Untuk warna, perangkat tersedia dalam dua pilihan, yakni Space Black dan Galactic Blue.

Bagi yang menginginkannya, OPPO telah membuka keran pre-order Reno4 mulai 6 Agustus 2020 hingga 14 Agustus 2020. Lelang pertama akan berlangsung pada 15 Agustus. Pembeli yang memesan OPPO Reno selama periode pre-order ini akan mendapatkan bonus berupa gelang pintar, headphone Bluetooth, dan pemegang smartphone senilai Rp1 juta, plus paket Telkomsel TAU hingga 30 GB. Perlu diketahui bahwa OPPO Reno4 versi Indonesia berbeda dengan OPPO Reno4 versi yang beredar di China atau negara lain. Perangkat Reno4 di China sudah mendukung jaringan 5G, sedangkan teknologi komunikasi generasi kelima di Indonesia belum tersedia. Karenanya wajar bila Reno4 yang beredar di Tanah Air tidak memiliki 5G.

Desain cerdas

Mirip dengan smartphone OPPO pada umumnya, Reno4 terlihat ramping, stylish dan stylish. Dengan mengoptimalkan desain produk dan meminimalkan dimensi dan berat perangkat (berat 165 g dan ketebalan 7,7 mm), Reno4 sangat ergonomis di tangan. Bagian belakang Reno4 diperkuat dengan pelat baja tahan panas dan membuat mangkuk lebih tipis 0,15 mm. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 secara berlapis. Di bagian bawah kumpulkan semua ornamen seperti speaker stereo, port USB-C, jack audio 3.5mm, dan mikrofon. Sedangkan tombol on / off ada di sayap kanan, berlawanan dengan volume rocker yang sejajar dengan SIM tray berisi tiga (2 nano-SIM + 1 MIcroSD).

Reno4 memiliki kamera persegi dengan bingkai kamera yang agak terangkat di bagian belakang. Di bagian belakang bodywork di kiri atas bagian tersebut terdapat rangka persegi dengan empat ruang belakang yang tampil dengan warna cerah. Bagian belakang perangkat diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3. Sekilas memang terdapat dual kamera selfie, namun Reno4 hanya memiliki satu kamera depan, sedangkan satunya lagi adalah sensor AON Smart Sensor.

Duo Warna

Di Indonesia, Reno4 punya dua pilihan warna. Pertama ada Space Black, yang terlihat seperti ruang misterius dengan titik terang. Meski bagian belakang berwarna gelap, namun tetap terlihat mengkilat saat terkena cahaya. Di bagian bawah terdapat logo monogram OPPO yang terlihat elegan dan stylish. Galactic Blue adalah warna unik di Reno4 yang menggunakan teknik “Reno Glow”. Teknik Reno Glow baru yang diperkenalkan dalam jajaran Reno4 menawarkan hasil akhir matte dengan detail berkilau halus yang memberikan nuansa lebih premium. Diameter ini terdiri dari warna biru campuran yang sangat rendah. Warna biru tua memancar dari tengah ke atas dan memberikan warna silver dengan transisi yang natural.Galactic Blue juga memiliki bagian belakang dengan tekstur premium, perpaduan unik antara bahan tekstur matte dan glossy yang dipadukan dengan efek refraksi yang mempesona.

Performa

Di bagian dalam, Reno4 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC, diproduksi dengan proses manufaktur 8nm dan semikonduktor DDR4X berdaya rendah. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU inti tunggal meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-inti meningkat sekitar 26%, berdasarkan hasil pengujian Geekbench. Sedangkan menurut hasil pengujian Manhattan, performa GPU mengalami peningkatan sekitar 40%. Untuk RAM, perangkat dibekali RAM 8 GB LPDDR4x dengan penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu MicroSD.

ColorOS 7.2

Sistem operasi yang dihimpun oleh OPPO sendiri, ColorOS, kini sudah mencapai versi 7.2. Pembaruan perangkat lunak ini lebih berfokus pada kecerdasan buatan. Reno4 setidaknya untuk saat ini satu-satunya smartphone OPPO yang menerima ColorOS 7.2. Berbasis Android 10, berbagai fitur baru ditawarkan di ColorOS 7.2, mulai dari Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down gesture, Quick Return Bubble, Gravity Wallpaper, dan OPPO LAB. Belum lagi ColorOS juga didukung dengan fitur Dark Mode yang unik, terutama untuk beberapa aplikasi pihak ketiga yang belum mendapatkan dukungan fitur ini.

Harga

OPPO Reno4 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Space Black dan Galactic Blue. Proses pemesanan perangkat ini akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 14 Agustus 2020. Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode pre-order akan mendapatkan hadiah instan berupa gelang pintar, headphone Bluetooth dan dudukan stand smartphone senilai Rp 1 juta. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30 GB. Info berita teknologi terbaru OPPO Reno4 baru akan dijual pada 15 Agustus 2020 dengan harga Rp 4.999.000.