Tips Mendapatkan IP Tinggi

Tips Mendapatkan IP Tinggi

Newautoglass – Selain menimba ilmu dari perkuliahan, mahasiswa juga mengincar IPK yang tinggi, hingga cumlaude.

Tiba-tiba kalian (mahasiswa baru) bertanya “apa itu IP?”

IP adalah singkatan dari Achievement Index, di mana kekayaan intelektual ini menjadi tolok ukur keberhasilan konferensi siswa.

Anda mungkin telah berusaha, tetapi sejauh ini Anda belum mendapatkan IP yang layak. Jadi Anda sudah tahu dan menguasai beberapa tips untuk mendapatkan IP setinggi ini?

Oleh karena itu, semua siswa harus mempelajari tip: tip untuk mencapai IP yang lebih tinggi dan bahkan Anda yang merupakan siswa baru harus bertujuan untuk kekayaan intelektual yang baik. Jadi dari awal saya serius belajar dan berusaha mendapatkan PI yang tinggi.

Selanjutnya kami akan berbagi dengan anda sebagai mahasiswa baru dan beberapa tips untuk semester terakhir: Tips Meraih IP Tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari tip-tip dari academia.co.id dan menerapkannya dalam proses konferensi.

1. Rajin kuliah

Sebagai mahasiswa, sudah seharusnya menjadi tugas Anda untuk rajin belajar. Jadi setiap konferensi yang Anda coba hadiri. Bayangkan, jika mereka absen karena kemalasan.

Mendapatkan apa? Tidak ada.

Tapi coba saja walaupun kamu malas, tapi yang pasti 1 kalimat atau ada sedikit ilmu yang bisa kamu dapatkan dari pelajaran.

Begitu pun jika ada aktivitas eksternal lainnya, seperti organisasi atau kemalasan. Perguruan tinggi masih menjadi prioritas Anda.

2. Selalu mengerjakan tugas

Coba semua tugas yang ada, baik itu guru atau magang, semua yang Anda lakukan dan kumpulkan. Jadi meskipun tugas tersebut sangat sulit atau sangat besar dengan waktu terbatas, Anda harus melakukannya sebanyak mungkin.

Meskipun bukan yang terbaik, tetapi jika Anda mengirimkan tugas, setidaknya nama Anda telah terdaftar sesuai dengan nilai tugas. Biasanya, nilai tugas menyumbang antara 15% dan 25% dari nilai akhir. Jadi, sebagai mahasiswa, apalagi mahasiswa baru, jangan terlalu rileks.

3. Ikuti semua ujian

Umumnya ada tes, ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS).

Dari 3 ujian tersebut, Anda harus mengikuti semua ini jika ingin meraih IPK tinggi dan tidak gagal kursus.

Kuis biasanya berjalan tiba-tiba, meskipun beberapa guru menjalankan kuis sesuai jadwal. Oleh karena itu, Anda harus selalu mempersiapkan diri jika mengakses kursus ini.

Untuk UTS dan UAS jangan biarkan mereka tidak berpartisipasi, karena Anda dapat gagal dalam kursus. Untuk beberapa perguruan tinggi, ada aturan bahwa tidak ada ujian lanjutan.

Alangkah baiknya jika sebelum UTS dan UAS Anda masih sehat dan tidak terlalu lelah untuk fit saat ujian datang.

4. Aktif di kelas

Jika Anda mengikuti tips ini, itu akan menjadi nilai tambah bagi Anda. Karena secara aktif menjelaskan, mengajukan pertanyaan dan penegasan, menjawab pertanyaan menunjukkan bahwa Anda benar-benar seseorang yang tertarik dan mendengarkan topik kursus.

5. Berikan pertanyaan di pertemuan pertama

Pada pertemuan pertama konferensi, beberapa guru mencoba mengidentifikasi siswanya, jadi ini adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan tentang materi kursus dan memperkenalkan diri Anda. Kemudian guru akan menemuimu untuk pertemuan selanjutnya.

Jadi, jika gurunya sudah tahu, Anda hanya perlu meyakinkannya bahwa dia pantas mendapat nilai bagus dengan nasihat no. 4 pertama, yaitu aktif di dalam kelas.

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan IPK tinggi. Semoga Anda dapat menerapkan ini pada konferensi. Namun satu hal yang perlu kita ketahui adalah bahwa IPK yang tinggi tidak menjamin masa depan kita, tidak menjamin akan mudahnya mendapatkan jabatan dan jabatan tinggi, tetapi yang dijaminnya adalah ilmu yang kita miliki.

Jadi tetap semangat dengan kuliah, terus dapatkan ilmu, dan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik.